Berikut 5 Wisata Air Terjun Yang Lagi Hits dan Populer di Kota Temanggung Jawa Tengah

Berikut 5 Wisata Air Terjun Yang Lagi Hits dan Populer di Kota Temanggung Jawa TengahTempat wisata baru memang selalu di buru sama orang – orang yang sedang pengen liburan, terutama wisata air terjun yang ada di temanggung jawa tengah. Meski pun tempatnya tersembunyi, tapi pengunjung tidak pernah sepi. Karena view pemandangan dan spot foto yang bikin orang terkagum – kagum. Berikut 5 Tempat Wisata Air Terjun Hits di Temanggung :

Wisata Air Terjun atau Curug Lawe yang Exotis

Air Terjun atau Curug Lawe di Temanggung

Lokasi curug lawe ini berada di kaki gunung ungaran, konon katanya bisa di sebut curug lawe karena air yang turun  menjuntai sengesankan unataian benang. Dalam bahasa jawa arti lawe itu benang halus dan berwarna putih.

Air terjun lawe ini berbeda dari air terjun lainnya, karena sebagian air terjun sudah di jadikan tempat wisata umum. Akan tetapi di air terjun ini tidak, keadaan masih sangat alami dengan suasana alam yang sangat mengesankan dan bikin nyaman, karena belom terlalu terjamah oleh banyak orang. Sehingga aktivitas di air terjun lawe ini masih sangat alami dan tidak ada sampah yang berserakan di mana – mana. Jika kalian ingin berkunjung ke curug lawe ini, lokasi tepatnya ada di Dsa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Wisata Air Terjun Trocoh yang Sangat Mempesona

Air Terjun atau Curug Trocoh di Temanggung
Air Terjun atau Curug Trocoh di Temanggung

Selain menyajikan pemandangan gunung yang indah, perjalanan ke Air terjun Surodipo juga menceritakan kisah sendiri. Memang jalannnya sangat Kecil dan berbatu, tapi ini merupakan jalan utama Untuk menuju ke air terjuan atau curug Surodipo, bisa menggunakan sepeda motor, tapi ekstra hati-hati karena jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Setelah jalan berbatu habis, maka perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki ke atas bukit. Memaang sangat capek, tapi seketika akan hilang ketika mendengar  gemuruh air yang jatuh dari ketinggian. Dari kejauhan butir air terjun Surodipo memantulkan sinar matahari yang berkilau, jadi perjalanan anda akan semakin dekat untuk menuju ke curug surodipo.

Air terjun satu ini mempunyai ketinggian 120 meter dengan dasar sungai yang berbatu. Disekitar air terjun ini, ada beberapa curug lain dengan jarak yang dekat. Anda bisa mengexplore lokasi tersebut untuk mendapatkan beda – beda view pemandangan curug yang masih alami. Lokasi air terjun trocoh berlokasi di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo Temanggung Jawa Tengah.

Wisata Air Terjun Titang Yang Lagi Populer

Air Terjun atau Curug Titang di Temanggung

Air terjun satu ini masih satu jalur dengan Sungai Lungge yang memiliki dua kolam yang biasanya digunakan untuk berenang. Bahkan Curug Titang juga dapat digunakan untuk kegiatan pecinta alam untuk bermain arung jeram.

Air terjun ini sudah di jadikan sebagai obyek wisata di desa tersebut, jadi sangat ramai. Apalagi saat menjelang Ramadhan, air terjun ini di penuhin banyak orang. Karena adat desa tersebut melakukan tradisi padusan, yang artinya “mandi wajib sebelum puasa”. Mungkin kalian minat untuk mengunjunginya bersama keluarga maupun bersama teman2.

Wisata Air Terjun Merak Candiroto di Desa Sidoharjo Jawa Tengah

Air Terjun atau Curug Merak Candiroto di Temanggung

Ternyata Kabupaten Temanggung juga memiliki air terjun merak, air terjun ini terletak di dusun Ndawe, Sidoharjo, Kecamatan Candiroto. Akses ke desa ndawe masih sangat sulit, sehingga masih banyak orang tidak tau kalo ada air terjun merak yang cantik dan masih alami. Di bawah air terjun biasanya masyarakat setempat di gunakan untuk memancing, karena terdapat sebuah 2 kedung kecil yang di buat oleh warga.

Wisata Air Terjun Onje yang Masih Alami

Air Terjun atau Curug Onje di Temanggung

Terakhir adalah air terjun onje yang tersembunyi. Curug satu ini dalam bentuk aliran yang terkandung tujuh air terjun yang dikenal sebagai air terjun Onje. Onje air terjun itu sendiri masih jarang diketahui oleh banyak orang, dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk mencapai air terjun onje dari pusat kota dengan sepeda motor. Memang Akses ke curug onje sedikit sulit, Karena Anda harus berjalan sekitar 1,5 jam dari rumah-rumah penduduk dengan melewati jalur semak – semak dan jalan berlumpur. Tapi jangan salah, perjalanan panjang Anda akan terbayar atas keindahannya. Air terjun onje berada di Desa Duren Kecamatan Bejen Temanggung Jawa Tengah.

Itulah 5 Air terjun yang lagi popular dan hits di kota temanggung jawa tengah. 5 air terjun di atas sangat cocok untuk kalian kunjungin bagi anda para pecinta alam.